cukur bosnia

Kalau  ikutin sunah rasul afdolnya itu, cukur rambut itu hari jumat sebelum jumatan. Jam 10.30 saya bergegas cus tanpa appointment ke Alen’s Barber tempat cukur rambut langganan saya..semoga saja sepi jadi saya bisa langsung ditangani karena jam 12 sudah harus jumatan.

Bener sampe sana masih kosong jadi walau tidak appointment bisa dilayani krn belum ada pelanggan. Saat duduk dan mau cukur …nah …yg paling susah di Bosnia adalah komunikasi krn bhs inggris mereka yang terbatas….ya akhirnya kebetulan salah satu teman tukang cukur punya model rambut yg saya inginkan..saya bilang yang kayak gitu…he he gampang lebih cepet.

Tukang cukur sangat profesional dan cepat selesaikan pekerjaannya. Setelah itu tukang cukur nawarkan untuk rambut di bilas dan dia langsung menunjuk didepan saya ada wastafel…Saya dibilas di wastafel itu. .Saya bergumam sendiri ..ternyata praktis banget bilasnya ga usah pindah tempat..kepala tinggal nunduk langsung dikeramasin ha ha.

Model bilas di wastafel ini sdh umum kala saya di Tunis dulu juga demikian jadi sudah ga kaget. Sengaja sy tdk tampilkan foto saat di bilas di wastafel..he he. Untuk cukur tarifnya 10 km atau 5 Euro…gak mahal.

Untung jumatan masih ada waktu..saya bergegas ke mesjid Jordan karena salju turun berupaya lbh awal utk dapat tempat di dalam ga kebayang kalau hrs dapat di luar hujan salju kayak gini…brrrr

Demikian ceritanya…

Jumuah mubarak friends

Wallahu a’lam