productivemuslim-8-Tips-to-Stay-Connected-to-the-Quran-Post-Ramadan-600

blue-s-the-letter-s-39994115-300-300 SSuatu malam di kala makan sahur, ada seorang ahli ibadah tengah berada di beranda atas yang menghadap jalan umum. Saat itu ia sedang membaca surat Thaha.

Setelah selesai membaca, ia tertidur dan bermimpi ada malaikat turun dari langit dengan membawa catatan itu, tertera di dalamnya surat Thaha yang barusan ia baca

Dibawah tiap tiap kalimat surat Thaha itu tercantum pahala sepuluh kali lipat. Hanya saja ia kaget melihat ada satu kalimat yang dibawahnya tidak tercantum pahalanya.

“Benar engkau memang telah membaca kalimat itu, dan akupun telah menuliskan pahalanya. Tetapi, saat aku menuliskan pahala kalimat itu, tiba tiba aku mendengar suara dari arasy: Hapuskan pahala kalimat itu! ” kemudian, akupun menghapusnya.” jawab malaikat.

Kemudian dalam mimpinya itu si ahli ibadahpun menangis dan bertanya tentang sebab hal itu.

Mengapa bisa demikian ?

Sang malaikat menjawab,” Ketika engkau membaca kalimat itu, ada orang yang lewat di jalan. Kemudian engkau sengaja memperkeras bacaan itu agar orang yang lewat itu mendengar dan melihatmu. Hal itulah yang menyebabkan hilangnya pahala.”

Alkisah, semenjak ia bangun dari tidurnya itu, ia tidak lagi membaca Al Quran di luar kamar dan tidak pula membacanya dengan suara keras.

Wallahu a’lam