Kisah Pemuda yang wangi tubuhnya sebagai balasan menolak godaan wanita

Wanita Muslimah Bercadar - Arab Woman In Hijab HD Wallpaper (1)     

Menolak atau menahan diri dari godaan wanita akan mendapatkan balasan yang besar seperti dalam Al Quran “

“Adapun orang yang melampaui batas,dan lebih mengutamakan kehidupan dunia,maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal (nya).Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya,maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal (nya).” (QS. 79 : 37-41)

Demikian pula ketika diakhirat disaat matahari didekatkan diatas kepala dan tidak ada naungan pada saat itu kecuali naungan Allah.Disebutkan bahwa ada 7 golongan yang mendapatkan naungan, salah satunya adalah :” Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah“.

Ini ada contoh balasan langsung dari Allah kepada pemuda yang berhasil menolak godaan wanita dan diberkahi dengan harum tubuhnya.

Alkisah sosok pemuda tampan seorang ulama besar yang bernama Syaikh Abu Bakar Al Misky.  Sosok beliau sangat mudah dikenal oleh masyarakat dizamannya, karena tubuhnya selalu wangi seharum minyak misyk. Suatu hari beliau ditanya

“sungguh kami selalu mencium bau wangi darimu,

apa yang menyebabkan semua itu”.

Dengan bersahaja beliau pun menjawab :

Demi Allah sudah bertahun-tahun aku tidak memakai minya wangi.

Adapun aroma wewangi tubuh ini sebabnya adalah seperti ini”.

Beliaupun melanjutkan kisahnya mengapa sampai tubuh beliau mewangi.

“Suatu ketika ada seorang wanita yang sangat menyukaiku, begitu banyak tipu daya yang ia lakukan, namun saya tidak terperdaya. Maka sampailah pada suatu hari, ia memperdayaiku untuk masuk kerumahnya, lalu ia mengunci pintu dan jedela-jendelanya.

Selanjutnya ia pun merayuku dengan berbagai cara untuk meperdayaiku dan menjerumuskanku. Akupun bingung dan tertekan dengan tipu dayanya, aku lalu berkata kepadanya, “aku mau kebelakang terlebih dahulu karena perut saya sakit mau buang air besar, setelah itu baru saya ikuti kemauanmu”.

Aku meminta pembantunya mengiringiku ke toilet, sebagai tanda bahwa saya tidak akan melarikan diri. Ketika aku di toilet, aku membuang hajat/kotoran (maaf bahasanya agak kasar). Aku mengambil seluruh kotoranku dan aku lumurkan keseluruh tubuhku mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Selanjutnya aku keluar dan menuju ketempat wanita itu dalam keadaan berlumuran kotoran.

Nah, ketika ia melihatku, ia pun kaget lalu ia memerintahkan pembantunya untuk mengusirku dari rumahnya. Lalu aku pergi dan membersihkan diri, dan pada malam harinya aku bermimpi melihat seseorang berkata padaku,:

“Engkau telah melakukan apa yang belum pernah dilakukan seseorang selainmu. Sungguh akan diganti baumu dengan wewangian yang lebih wangi dari wangi-wangian didunia dan akhirat”.

Maka pada pagi harinya aku terbangun dengan wangi kesturi yang keluar dari aroma tubuhku, yang demikian itu terus berlanjut sampai sekarang” kata beliau.

(http://rumahtarbiyah.com/akhlaf-salaf-dalam-menghadapi-godaan-wanita/)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.