Perumpamaan cara menemukan kebahagian ternyata mudah

on

Tulisan sederhana dan menarik dari medsos :

Seorang guru yang bijaksana pernah membawa balon ke sekolah, menyuruh murid-muridnya untuk meniup dan menuliskan nama2 mereka masing2 di tiap balon. Setelah anak-anak melemparkan balon mereka ke aula, guru itu bergerak ke aula untuk mencampur semuanya.

Anak-anak diberi waktu lima menit untuk menemukan balon dengan nama mereka di atasnya, tetapi meskipun mereka mencari dengan panik, tidak ada yang menemukan balon mereka sendiri. Kemudian guru tersebut menyuruh mereka untuk mengambil balon yang paling dekat dengan mereka dan memberikannya kepada orang yang namanya tertera di atasnya. Dalam waktu kurang dari dua menit, semua orang memegang balonnya sendiri.

Guru tersebut berkata kepada anak-anak ini, “Balon-balon ini seperti kebahagiaan. Engkau tidak akan menemukannya ketika dirimu hanya mencari milikmu sendiri. Tapi jika kita peduli dengan memberi kebahagiaan orang lain … itu pada akhirnya akan membantu kita menemukan kebahagiaan kita sendiri.

“Bahagia itu sederhana ..perlakukan orang lain seperti Kita ingin diperlukan Telinga diciptakan untuk lebih banyak mendengar ,Mulut di ciptakan Tuhan untuk lebih berkata2 lembut, memberi semangat, menghibur, memuji, memaafkan, Hindari dari berucap kata2 yg kasar, keras, menghina, Dan intimidasi yg bisa melukai orang2 terdekat Dan sekitar anda.. .

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.