Kelembutan hati yang menyadarkan seorang perampok

perampok masuk islam

Ini kisah nyata terjadi di Amerika. Seorang pemilik toko yang sedang menjaga tokonya melihat sekelebat orang dgn pemukul basebal ditangan menghampirinya.

Dia paham kalau ada gelagat yg tidak baik dari orang yang datang itu, segera dia siapkan senjata short gunnya mengacu ke orang itu. Orang itu kaget dan merasa keder melihat senapan siap ditembakkan ke dirinya dan pemukul basebal langsung dijatuhkan tanda menyerah.

Orang yg berniat merampok itu mangatakan bahwa dia melakukan itu terpaksa untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang tengah kelaparan.

Orang itu menghiba: “Tolong jangan panggil polisi dan jangan tembak saya” kepada pemilik toko.

Pemilik toko tdk langsung memanggil polisi, malah dia langsung membuka domoetnya dan memberikan uang $40 kepada perampok itu.

Sambil mengulurkan uang itu pemilik toko berkata : ” pulanglah ke keluargamu dan jangan mengulangi perbuatan itu lagi. Perampok terkesima mendapat perlakuan lembut itu yg tdk diduganya sama sekali.

Saking tertegunnya dia berkata ingin menjadi seorang muslim seperti pemilik toko itu. Pemilik toko lalu berkata: “apa benar anda ingin menjadi muslim ? Katanya : ” ya sungguh saya ingin menjadi muslim sepertimu”.

Lalu dituntunnya perampok itu dengan dua kalimah syahadat dan diakhiri jabat tangan keduanya antara perampok dan pemilik toko.

Pemilik toko kemudian berkata : “tunggu sebentar saya mau ke bekakang untuk mengambil susu dan bahan makanan untuk dibawa pulang ” namun ketika pemilik toko kembali si perampok sdh tidak ada.

Setelah beberapa bulan si perampok mengirim surat kepada pemilik toko yang akhirnya diketahui bernama Muhammad Sohail dan didalamnya disisipkan uang $ 40 dengan maksud mengembalikan uang pemberian Sohail kepadanya.

Isi suratnya adalah isinya berisi ucapan terima kasih telah menyadarkan dirinya untuk tidak lagi menjadi perampok ” You change my life” . Di akhir surat sang perampok tidak menyebut siapa dirinya hanya menyebut ” from your muslim brother”

Surat ini kemudian masuk ke media masa menjadi pemberitaan utama bagaimana muhammad Sohail bisa menyadarkan perampok dengan kelembutannya.

(diambil dari https://www.wattpad.com/7224110-kumpulan-kisah-nyata-dan-inspiratif-perampok-ini)

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.